oleh

Antisipasi Dampak El Mino Dan Cuaca Ekstream, Pemda Anambas Goro Massal

ANAMBASNEWS.COM  – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anmabs menggelar kegiatan gotong royong massal, Bertempat di lapangan sepak bola Sulaiman Abdullah Tarempa, Kamis 22 September 2023 pagi.

Dalam kata sambutanya Abdul Haris Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, mengatakan aspirasi yang setinggi-tingginya dan menyambut baik atas terlaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan keperdulian atas potensi ancaman bahayan bencana.

“Menginggat kondisi giografis dan giologis Kabupaten Kepulauan Anambas pada umumnya sangat memungkinkan untuk terjadinya suatu bencana.Apa lagi tahun ini sudah memasuki musim angin utara,yang mengakibatkan cuaca tak menentu dan juga berpotensi mengakibatkan pengomen El Mino dan lalina ini,” kata Abdul Haris.

Menurut Abdul Haris, tidak menutup kemungkinan terjadinnya cuaca extreme sehingga seluruh pihak tentu perlu untuk terus meningkatkan kesiap siagaanya.

“Namun tidak seorangpun mengharapkan terjadinya bencana namun apa bila bencana itu terjadi semua komponen masyarakat harus siap menghadapinya dengan sikap bijak sana.karna bencana tidak kita inginkan terjadi akan tetapi sikap waspada selalu kita kedepankan,” tuturnya.

Ia menambahakn, karna potensi bencana dapat mungkin terjadi setiap waktu dan setiap saat.demi jatuhnya korban jiwa atau kerusakan yang menimbulkan kerugian berupa harta benda.

Ia berharap agar pelaksanaan gotong royong massal ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kordinasi dan solidaritas silahturami semua elemen dalam mengantisipasi potensi bencana ini.salah satunya adalah cuaca extrim.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed