oleh

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Wabup Anambas Temui Direktur BNPB

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka melakukan terobosan sebagai upaya mengatasi potensi bencana alam, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra bertemu Direktur Darurat Bencana dan Infrastruktur Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dikantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jumat 17 Februari 2023.

“Alhamdulilah tadi kita baru saja bertamu dengan Direktur Darurat Bencana dan Infrastruktur Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)” dikantor Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana dan apa yang disampaikan langsung direspon oleh BNPB pusat, yang akan memberikan bantuan pada tahun 2023 ini juga,” ucap Wan Zuhendra.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas juga menyampaikan bahwa sejumlah persoalan disampaikan pada pertemuan tersebut dimana sebagai daerah Kepulauan, Anambas berpotensi rawan dengan bencana alam seperti cuaca ekstrim, banjir dan lainnya, melihat hal tersebut Anambas sangat membutuhkan peralatan untuk menunjang penyelamat apabila terjadi bencana.

Adapun peralatan pendukung yang disampaikan pada pertemuan tersebut salah satunya alat pencarian seperti Sea Rider untuk pencarian, serta meminta BNPB untuk membantu dalam peningkatan kapasitas personil.

Wan Zuhendra juga menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya dengan maksimal agar perlengkapan dalam melaksanakan pertolongan sebagai penunjang memadai, sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang tidak terduga maka akan cepat tertanggulangi.

“Harapan kita potensi kerawanan di Anambas tidak menjadi bencana, namun demikian pihak tetap selalu waspada dengan menyiapkan sarana dan prasarana penunjang apabila bencana terjadi,” kata Wan Zuhendra.

Turut hadir mendampingi, Kepala BPPD Anambas Syarif Ahmad, Direktur Darurat Bencana dan Inspektur BNPB dan rekan lainnya.(**Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed