oleh

Ansar Kumpulkan Perangkat Desa se Bintan, Pastikan Program Kerja Berjalan Baik

ANAMBASNEWS.COM,Bintan Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad mengumpulkan seluruh perangkat desa se Kabupaten Bintan diempat lokasi, Sabtu 05 Agustus 2023.

Kunjungan kerja ini dilakukan Ansar guna memastikan jika program kerja Pemprov Kepri yang ada di Kabupaten Bintan sudah berjalan dengan baik hingga ketingkat paling bawah.

Lokasi pertama adalah di Hotel Melayu Bedendang untuk bersilaturahmi dengan para perangkat desa yang ada di Kecamatan Bintan Utara dan Kecamatan Sri Kuala Lobam.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Ansar membawa kabar gembira bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau akan menambah besaran insentif untuk RT dan RW di tahun 2024 yang telah diberikan Pemprov Kepri di tahun 2023.

“Jumlah insentif untuk tahun 2023 adalah Rp1,2 juta, tahun depan akan ditambah menjadi Rp1,5 juta. Ini adalah apresiasi kami untuk perangkat pemerintahan di tingkat bawah,” ungkap Gubernur Ansar.

Tidak hanya itu, Pemerintah Provinsi Kepri juga terus meningkatkan alokasi anggaran dari APBD untuk Kabupaten Bintan. Pada tahun 2023, alokasi anggaran untuk Kabupaten Bintan adalah Rp73 miliar, dan jumlah tersebut meningkat di tahun 2024 menjadi Rp90 miliar.

Gubernur Ansar, mengatakan, bahwa banyak dana dari APBN yang telah berhasil ditarik untuk pembangunan di Kabupaten Bintan.

Dikatakanya, anggaran sebesar Rp62 miliar untuk pembangunan jalan dari batu 16 arah Tanjung Uban ke Kijang, anggaran Rp23 miliar untuk perbaikan jalan dari Sungai Kecil ke Tanjung Uban, dan anggaran sebesar Rp90 miliar untuk pelebaran jalan di Pengudang dan Berakit.

Kemudian kunjungan dilanjutkan ke Bintan Sayang untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Sebong. Kemudian Gubernur Ansar melanjutkan kunjungan kerja ke Toapaya untuk bersilaturahmi dengan perangkat desa dari Kecamatan Teluk Bintan, Kecamatan Gunung Kijang, dan Kecamatan Toapaya. (**Br)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed