oleh

Anambas Terpilih sebagai Lokus Project Bimtek SKN dan SKPI oleh KKP

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sertifikasi Kecakapan Nelayan (SKN) dan Sertifikasi Keterampilan Penanganan Ikan (SKPI) di Gedung BPMS Tarempa, Jumat 1 Desember 2023.

Kegiatan ini, yang berlangsung selama dua hari, bertujuan mendukung Pemkab Kepulauan Anambas dalam meningkatkan perekonomian, ekologi, dan keberlanjutan usaha di sektor perikanan.

Bimtek ini diadakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan, United States Agency For Internasional Development (USAID) Indonesia, dan Provinsi Kepulauan Riau melalui Dinas Kelautan dan Perikanan. Kabupaten Kepulauan Anambas terpilih sebagai Lokus Project Bimtek SKN dan SKPI, dengan Desa Air Bini dan Desa Pesisir Timur menjadi fokus utama.

Saat memberikan apresiasi, Sahtiar menyatakan terimakasih karena pemilihan Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai lokus proyek tersebut.

Ia berharap Bimtek ini dapat meningkatkan keterampilan dan kecakapan nelayan, memajukan pembangunan kelautan, dan memberikan dampak positif pada kesejahteraan masyarakat pesisir.

Dalam sambutannya, Sahtiar menekankan harapannya agar peserta Bimtek dapat mengikuti kegiatan dengan baik, mewujudkan kemampuan dalam penanganan ikan di atas kapal maupun di daratan, serta meningkatkan kecakapan nelayan melaut.

“Pelaksanaan Bimtek ini sejalan dengan misi keempat Pemkab Kepulauan Anambas, yang menitikberatkan pada pengembangan sektor perikanan dan pariwisata untuk mencapai kemandirian individu dan pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan berlangsungnya kegiatan ini, diharapkan bahwa nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat memperoleh Sertifikasi Kecakapan Nelayan dan Sertifikasi Keterampilan Penanganan Ikan, yang pada akhirnya akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan di wilayah tersebut. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed