oleh

14 Santri TPQ Al-Amin Desa Tarempa Selatan Diwisuda

ANAMBASNEWS.COM – Sebanyak 14 santri  TPQ Al-Amin Desa Tarempa Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas diwisuda, pada Selasa 13 Desember 2022 malam.

Pengasuh TPQ Al-Amin ustaz Junaidi, mengatakan bahwa wisuda tahfiz ini merupakan wisuda ke II yang digelar TPQ Al-Amin.

“Para santri yang mau diwisuda malam ini sudah menghapal Al-Qur’an dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap, semoga ke depannya para santri bisa membawa nama harum Desa Tarempa Selatan dan kabupaten di ajang MTQ dan STQ.

Sementara, Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto, mengatakan, bahwa Pemerintah Desa Tarempa Selatan memiliki program memberi penghargaan dan motivasi berupa uang pembinaan untuk seni baca qur’an dan tahfiz qur’an.

Untuk mengapresiasi para santri yang berhasil menghafal Qur’an, pemerintah desa memberikan uang tunai sebesar Rp350 ribu untuk penghafal Juz pertama.

“Kalau hafal 2 juz, dari Rp350 ribu itu kita tambah lagi Rp100 ribu, jadi dia dapat Rp450 ribu, dan seterusnya bertambah Rp100 ribu tiap hafal 1 juz,” terangnya.

Surianto pun merasa bangga, karena Desa Tarempa Selatan merupakan lumbung atlit MTQ Kabupaten Kepulauan Anambas. Di mana anak-anak dari desa tersebut sering mewakili Kepulauan Anambas dalam ajang MTQ di tingkat Provinsi Kepri.

Surianto pun berharap, TPQ Al Amin secara konsisten terus menyelenggarakan kegiatan wisuda tahfiz qur’an ini.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed