oleh

Upayakan Pemerataan Jaringan, Kadiskominfotik Jemput Pimpinan Telkomsel Area Kepri datang Ke Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Japrizal, mengatakan, pemerintah daerah terus berupaya untuk mewujudkan pemerataan akses Telekomunikasi di seluruh wilayah Kepulauan Anambas.

“Dimana upaya ini dilakukan karena pemerintah daerah tidak punya kewenangan dalam urusan Telekomunikasi tapi menjadi kebutuhan daerah,” ucap Japrizal saat berkerkunjung di Kecamatan Jemaja, Jumat 10 Juni 2022.

Menurutnya, jaringan Telekomunikasi dikalangan masyarakat sudah menjadi kebutuhan dasar dalam memenuhi aktivitas masyarakat dan upaya ini juga dilaksanakan salah satunya mempercepat dalam berintraksi menyampaikan informasi yang positif tentunya meningkatkan pelayan publik dengan berbagai saluran media informasi.

“Hari ini saya menjemput langsung Pimpinan Telkomsel area Kepulauan Riau datang berkunjung Ke Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Bandara Letung,” kata Kadis Kominfo.

Japrizal mengungkapkan, dalam penjemputan tersebut selain pemerintah daerah meminta penguatan dan meningkatan sinyal dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ Ke IX Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Anambas yang mana tuan Rumahnya Berpusat di Masjid Agung Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan.

“Pemerintah Daerah juga meminta untuk peningkatan dan perluasan cover area sinyal Telkomsel dibeberapa wilayah Kecamatan,” terangnya.

Japrizal, menambahkan, kedatangan pihak Telkomsel ke Jemaja, untuk survey atau peninjauan ke lokasi – lokasi baik yang sudah siap dibangun Tower maupun sedang dibangun.

Kemudian ke area lokasi yang masih lemah atau blank spot seingga bisa lihat langsung dan dapat melakukan pemetaan untuk peningkatan dan perluasan area berikutnya, yaitu di area Telkomsel di Kecamatan Siantan dalam mendukung kebutuham kekuatan sinyal pada acara pelaksanan MTQ ke IX yang berlangsung tgl 14 s/d 19 juli 2022.

“Kami merasakan Negara hadir di Perbatasan mengenai urusan Telekomunikasi dangan susemakin meningkatnya perluasan akses Telekomuniaksi seperti terbangunnya Banckbone PalapaRing Barat. Diperluasnya cover area kebutuhan sinyal Opsel dan hadornya beberapa penyedia Internet Service Provider seperti Telkom, Telkomsel, Smarfren, XL Axiata, Moratel, Solnet dan Sekarang Telkom Sedang membangun SKKL di Tiga Pulau Besar memang belum terhubung terutama untuk Pulau Jemaja,” imbuhnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Pusat untuk terus memperhatikan terkait jaringan, sehingga hal ini bisa dituntaskan dalam pemerataan akses Telekomunikasin sebagai salah satu sektor yang sangat penting ini dapat terwujud kebutuhan percepatan sektor lainnya seperti Pendidikan, Kesehatan, Pariwisata dan Perikanan.

Di tempat yang sama, Kepala Telkomsel Network Service Area Kepri melalui Meneger Network Servise Batam, I Putu Eka Udayana Rudita, menyampaikan kunjungan dan kedatangan ke Kabupaten Kepulauan Anambas untuk yang pertama kali diantara yang ke sekian kali di kunjungi dan di lakukan survey bersama oleh pimpinan yang lama.

Menurutnya, kedatangan ke Kabupaten Kepulauan Anambas selain atas permintaan pemerintah daerah. “Saya juga melakukan peninjauan di beberapa Site tower Telkomsel yang baru selesai di bangun maupun yang sedang dalam proses di beberapa wilayah di Kepulauan Anambas. Serta memastikan layanan kesiapan Kapasitas Telekomunikasi dan Broadband untuk persiapan Kabupaten Anambas sebagai tuan rumah MTQ tingkat propinsi Kepulauan Riau,” kata I Putu Eka Udayana Rudita

Selanjutnya, kata I Putu Eka, akan meninjau jaringan Telekomunikasi diwilayah – wilayah lain di Kabupaten Kepulauan Anambas yang membutuhkan improvement layanan telekomunikasi dan akan dipetakan untuk di bahas dengan stakeholder. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed