oleh

Proses Pemakaman Almarhum Arifin Panigoro Berlangsung Khidmat

-Nasional-195 views

ANAMBASNEWS.COM, Jakarta – Jenazah almarhum Bapak Arifin Panigoro telah dimakamkan pada Selasa, 8 Maret 2022, pukul 11.00 WIB di pemakaman keluarga, Jakarta. Pemakaman berlangsung secara kenegaraan dan disaksikan oleh keluarga besar, kerabat dan tokoh-tokoh masyarakat serta rekan-rekan beliau juga Pekerja Medco Group yang disiarkan melalui live streaming. Selasa 8 Maret 2022.

Pemakaman secara kenegaraan dipimpin langsung oleh inspektur upacara Menteri Sekretaris Negara Prof. Dr. Drs. Pratikno, M.Soc.Sc. setelah jenazah Almarhum diserahkan oleh Komisaris Utama PT Medco Energi Internasional Tbk (MedcoEnergi) Ibu Yani Panigoro. Sementara dalam pidato pemakaman, Bapak Yaser Raimi A. Panigoro, Komisaris MedcoEnergi yang juga mewakili keluarga, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sejak proses kepergian Almarhum untuk berobat ke Rochester, Amerika Serikat, saat perawatan di sana, pemulangan jenazah ke Indonesia hingga prosesi pemakaman.

Raimi juga mengungkapkan kesan terakhirnya tentang sosok Almarhum yang begitu gigih berjuang dan mengabdi di berbagai bidang hingga akhir hayatnya. “Seperti yang terucap dalam orasi ilmiahnya saat beliau mendapat gelar doctor honoris causa: Dengan cinta setia sampai akhir hayatku. Aku bersumpah dari lubuk kalbuku. Bahwa jasadku dan apa milikku. Kupersembahkan padamu, wahai Tanah Airku,” ujar Raimi mengulangi pidato almarhum tersebut.

Seperti dikabarkan sebelumnya, pendiri Medco Group almarhum Bapak Arifin Panigoro meninggal dunia pada Senin, 28 Februari 2022 di Rochester, Amerika Serikat. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat. Bapak Arifin Panigoro yang lahir pada 14 Maret 1945 di Bandung merupakan pendiri dan pemilik Medco Group yang berdiri sejak 1980 di Indonesia. Beliau adalah figur yang menginspirasi, memiliki visi kedepan dan aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Kepedulian beliau tidak hanya pada Perusahaan namun juga pada masa depan bangsa dan negara. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed