oleh

Kepala Disperindagkop Sebut Nelayan Anambas Dapat Alokasi BBM Solar 87 Persen dari 321 Ton Minyak Subsidi

ANAMBASNEWS.COM – Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Kepulauan Anambas, Masykur, mengatakan, alokasi BBM subsidi saat ini sebanyak 321 Ton.

“Dari kuota 321 ton minyak Solar subsidi, Nelayan Kabupaten Kepulauan Anambas mendapatkan 87 persen atau sebesar 282 ton,” ucapnya Masykur, Jumat 27 May 2022.

Masykur menjelaskan, sisanya distribusikan kepada penerangan desa dan kecamatan, angkutan orang dan barang, UMKM, dan alat-alat pertanian. Data yang diterima kebutuhan minyak subsidi masyarakat lebih kurang 1.100 ton untuk satu bulan.

“Kalau dibilang bahwa kami tak cukup, memang tak cukup. Tetapi, dari pembagian itu paling tidak masing-masing sudah mendapatkan seadil-adilnya,” terangya.

Ia membeberkan, kuota Solar subsidi yang sat ini dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan sesuai ketentuan yang berlaku. Pembagian dari item tersebut, sesuai data kebutuhan yang diperoleh dari desa masing-masing yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Untuk pengambilan minyak subsidi tersedia di 3 SPBU di Kabupaten Kepulauan Anambas Anambas, yakni SPBU Air Sena, SPBU Putra Bersaudara dan SPBU Jemaja.

“Namun dalam sistem pengambilannya minyak subsidi rekomendasi dari Camat. Berdasarkan data yang ada, silahkan Camat membagikan bersama Kepala Desanya,” jelas Maskur.

Masykur menambahkan, terkait kekurangan kuota subsidi BBM jenis solar di Anambas, pihaknya sudah menyurati Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH migas), dan DPD RI dalam permintaan audensi.

“Permintaan tersebut telah direspon, dan hari ini tinggal menunggu waktu ketersediaan Ketua DPD RI untuk menerima rombongan dari Kabupaten Kepulauan Anambas dalam penyampaian tentang kebutuhan solar ini,” tutupnya. (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed