oleh

Ikuti Porprov ke-5, Bupati Haris Lepas 119 Kontingen Asal Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris melepas 119 Kontingen yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau ke-5 di Bintan, Selasa, 1 Oktober 2022.

Haris menyebut, dalam Porprov ke-5 ini Anambas mengikuti 11 Cabang Olahraga (Cabor) dengan menurunkan 96 Atlet terbaik dan 18 Pelatihnya yang sudah siap bertanding pada tanggal 6 hingga 12 November mendatang.

“Ada total 119 Kontingen yang meliputi para atlet dan pelatih dalam 11 Cabor yang kita ikuti pada Porprov Kepri kali ini, dengan menyaring beberapa atlet yang kita rasa berpotensi untuk meraih medali dalam ajang pertandingan nantinya,” jelasnya.

Menurut Haris, dalam pertandingan menang atau kalah itu merupakan hal yang wajar, sehingga Abdul Haris meminta kepada para kontingen untuk mengutamakan etika dan sopan santun ketika bertanding.

“Harapan kita tentunya ingin semua atlet dapat meraih medali, namun terlepas daripada itu, kita juga ingin para atlet tetap bertanding sportif dengan mengutamakan etika dan sopan santun,” ujar Haris.

Tak hanya itu, Abdul Haris juga meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Anambas agar kedepannya dapat terus memberangkatkan atlet-atlet yang ada untuk mengikuti ajang pertandingan.

Mengingat dengan kondisi yang terbatas saat ini, Anambas hanya memberangkatkan 11 Cabor dari 40 Cabor yang diperlombakan dalam Porprov Kepri ke-5 kali ini.

“Saya juga meminta Dinas terkait agar kedepannya bisa tetap memberangkatkan atlet-atlet kita untuk bertanding, jika tidak bisa seluruh atlet diberangkatkan, kita berangkatkan setengahnya, karena atlet-atlet tersebut akan membawa nama daerah dalam pertandingan,” pesannya.

Haris mengatakan, akan ada apresiasi bagi para atlet yang turun dalam Porprov Kepri tersebut dengan mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Karena mengharumkan nama Anambas di ajang Provinsi, kita akan memberikan apresiasi kepada para atlet, tetapi untuk nominalnya itu masih rahasia,” ucap Haris.

Adapun 11 Cabor yang diikuti oleh Anambas dalam Porprov Kepri ke-5 pada 6 November 2022 nanti yaitu Atletik, Catur, E-Sport, Karate, Takraw, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Silat, Bola Volly, serta Sepakbola.(Fj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed